Kamis, 05 Juli 2012

MANFAAT RUMPUT KEBAR

Rumput kebar bukanlah tumbuhan yang sering kita temui selama ini, baik yang tumbuh di kebun-kebun, tanah lapang atau perkarangan samping rumah. Dinamakan rumput kebar karena tumbuhan ini tumbuh seubur bersama tumbuhuhan sejenis rerumputan, dikatakan KEBAR karena tumbuhan ini hanya tumbuh di daerah Distrik Kebar Manokwari Papua Barat. Tumbuhan dengan nama latin Biophytum petersianum  Klotzsch ini memiliki khasiat yang luar biasa bagi pasangan suami istri yang telah lama belum dikaruniai momongan atau anak.

Rumput kebar secara turun temurun dipergunakan oleh penduduk Distrik Kebar sebagai obat Diare, keluhan penyakit tulang, penawar racun gigitan ular dan yang utama sebagai obat penyubur kandungan bagi kaum wanita. Sosialisasi ke masyarakat umum tentang manfaat rumput kebar berjalan lambat hanya dari mulut kemulut berdasarkan bukti emperis saja,

Mahasiswa UNIPA merasa penasaran ada apa dibalik kandungan dari rumput kebar sehingga begitu berkhasiat. Agnes Noni Novita merupakan mahasiswa UNIPA bersama dengan teman-temanya melakukan studi, hasil setudi tentang tumbuhan ini begitu mengembirakan karena dapat dijadikan salah satu alternatif bagi wanita yang sulit mendapatkan momongan.

Manfaat rumput kebar yang telah terbukti saat ini adalah :
1. Menyuburkan kandungan
2. Menebalkan dinding rahim
3. Memperkuat rahim
4. Memperbanyak sel telur
5. Memperbesar sel telur
6. Obat keputihan dan haid tidak lancar.

Tidak ada salahnya mencoba alternatif yang satu ini, semoga dengan perantara rumput kebar anda lekas mendapat momongan.

ads

Ditulis Oleh : HERBAL OBAT PAPUA Hari: 07.38 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar